Senin, 02 Maret 2015

Puisi Novi Y

Langkah Yang Tak Boleh Surut

Langkah yang tak boleh surut
Hanya karena sebuah cacian
Tak perlu kugubris ocehan sampah itu
Biarkan mereka membusuk dalam lara yang terpendam

Langkah yang tak boleh surut
Hanya karena tawa para pecundang
Tak perlu ku tanggapi hinaan mereka yang tak bernilai
Biarkan semua tenggelam dalam kebanggaan yang rendah

Langkah yang tak boleh surut
Hanya karena degupan yang menyakitkan
Tak perlu ku turuti saran mereka untuk menyerah
Biarkan aku terus berdiri tegar dalam hantaman

Kadang aku benci diperolok
Kadang aku benci ditertawakan
Kadang aku benci dikasihani
Hingga semua kalah dengan ketegaranku

Langkah yang tak boleh surut
Karena aku tak'kan menghentikannya
Meski tawa olokan mereka begitu merendahkanku
Aku tak ingin dikasihani hanya untuk dihina

Ku lawan mentari yang terik
Ku lawan angin yang menderu
Ku lawan penghinaan yang merendahkanku
Karena langkahku yang tak akan ku hentikan

Langkah yang tak boleh surut
Hanya karena muslihat mereka untuk menyingkirkanku
Tak perlu ku ikuti tawa busuk mereka yang merendahkanku
Biarkan ku kejar apapun yang ku mau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar